Cari di Blog ini


Home Hubungi Saya
2009-07-21

Kontroversi Pembatalan kunjungan MU ke Jakarta, Indonesia



Jakarta lagi lagi terguncang oleh badai hebat, salah satu dampak yang paling dirasakan adalah menurunnya jumlah turis asing ke Indonesia dan pembatalan Pertandingan Manchester United versus Indonesia team All Star. Walau sebelumnya Team asuhan Sir alex ferguson tersebut sangat menyesal karena persiapan yang dilakukan oleh kedua tim sangat matang. Yeah sekarang semua itu hanya mimpi karena setelah sekian lama bangsa Indonesia menunggu dan berharap pula persepak bolaan kita akan terangsang untuk bangkit ternyata pertandingannya dibatalkan.

Pernyataan pembatalan tersebut ditegaskan kembli oleh manajer Timnas all star Indonesia Andi Darussalam bahwa dirinya telah menerima pesan pembatalan pertamdingan oleh MU. Lalu panitia pertandingan bergegas saja untuk memberi tahu mabes polri tentang pembatalan pertandingan tersebut.

Tidakkah anda tahu, untuk persiapan pertandingan ini saja, Timnas all star Indonesia yang dipilih melalui polling sms telah menjalani banyak latihan dan uji coba namun, apa boleh dikata, Hotel tempat menginap MU sudah meledak. Dan nyaris saja timnas Indonesia juga menjadi korban. Menurut pernyataan Bambang Pamungkas, Dirinya besrta teman-temanya pada hari jumat, tepat 30 menit sebelum meledak, mereka rombongan telah pergi dari JW Marriot. Dan meurutnya pula, biasanya mereka akan sarapan tapi hari itu tampak berbeda. Ya untunglah mereka bis selamat, kalau tidak, siapa yang akan sukarela mengganti kerugian dan mengganti pemain seperti mereka. Sudah barang tentu, meski orang Indonesia berjumlah hingga lebih dari 220 juta(aku aja ga punya uang sebesar itu) mencari pemain handal dan berkualitas sulit sekali.

Nih yah kasihan juga terhadap sponsor MU yang getol-getolnya promisi adalah kartu 3. Pasti sobat semuanya dah liat iklan-iklan MU yang lucu-lucu, sampai diajarin baca INI IBU BUDI??? dan sempet pula ngeluarin kartu perdana khusus MU. Wah kalau tidak jadi, ya siap-siap rugi aja ya mbak mas. Tapi, tak kalah kasihannya adalah penonton. yang jauh-jauh hari membeli tiket, ada juga yang membeli lewat tiket mahal-mahal hanya untuk MU tercinta, sudah siap-siap pula dengan atribut MU yang tentunya tak sedikit habiskan uang. "Mending-mending, pertandingan di gelar, uang sebegitu tak masalah yang penting kami PUAS," tutur seorang pendukung MU dari maluku yang jauh-jauh hari telah sampai ke Jakarta. Sabar ya..... Dan juga bagi sobat semua yang udah beli tiket, Panitia penyelenggara telah siap mengembalikan uang 100 % kepada pembeli tiket. Tapi yang beli di calo, ya tentu aja ngembaliin dengan harga standar, jangan harap mereka mau memberi uang seharga waktu mereka beli. Refund atau penukaran tiket menjadi uang ini akan dibantu oleh tim MU. Tapi, apa panitia ga rugi nih?? Tenang aja nieh, katanya bapak Agum Gumelar sebagai ketua ga segan-segan jual aset pribadi, yang penting proses refound ini segera tuntas.

Sebagai info saja ya buat sobat,,, sebagai ganti pertandingan MU vs Indonesia All Star,,, pihak manajer MU memutuskan untuk melakukan pertandingan kedua bersama timnas Malaysia. Buat sobar yang punya tiket MU di Jakarta, juga bisa ikutan di Kuala Lumpur kok.

Sebenarnya setelah proses pembatalan sepihak oleh MU diterima, Indonesia terus melobi pihak manajer MU agar tetap jadi berkunjung ke Indonesia. Namun, mereka udah kekeh ga jadi datang, padahal nieh uang yang didatangkan jika MU jadi ke Indonesia ga sedikit. Akhirnya, setelah usaha lobi panitia gagal dan menemui jalan buntu, Team Indonesia All star di bubarkan hari minggu tanggal 19. Dan mereka boleh libur dan bulan depan harus melanjutkan latihan untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

Jangan kecewa dulu ya sobat semua,,, Manajer MU pernah mengatakan bahwa mereka akan datang ke Indonesia lain kali. Ditunggu aja. Semoga, diwaktu itu, Indonesia aman dan tak ada bentuk kersuhan apapun. AMIN

Mau diapakan?

Anda dapat pula menandai artikel ini dengan layanan berikut:

Artikel yang berhubungan!



0 komentar: to “