Cari di Blog ini


Home Hubungi Saya
2009-08-31

Malaysia Jipak Lagu Terang Bulan Sebagai Lagu Kebangsaannya  

Sebelum saya menjelaskan semua, ada baiknya kita lihat lirik lagu Terang Bulan dan Negaraku

 

Lirik lagu terang bulan:

 

Terang Bulan,

Terang Bulan di kali, Buaya Timbul disangkalah mati

Jangan percaya mulut lelaki, Berani sumpah tapi takut mati

Jangan percaya mulut lelaki, Berani sumpah takut mati

 

Waktu potong padi di tengah sawah, sambil bernyayi riuh rendah

Memotong padi semua orang, Sedari pagi sampai petang

Waktu potong padi di tengah sawah, Sambil bernyayi riuh rendah

Bersenang hati sambil bersuka, Tolonglah kami bersama-sama

 

Dan dengan PICIK dan KEJINYA oleh MALINGSIA, diubah menjadi lagu NEGARAKU,,, yang liriknya:

 

Negaraku… Tanah tumpah darahku

Rakyat hidup, Bersatu dan maju

 

 

Rahmat bahagia, Tuhan kurniakan raja kita

Selamat bertahta

 

Rahmat bahagia, Tuhan kurniakan raja kita

Selamat bertahta

 

Intonasi antara kedua lagu tersebut sama hanya saja lagu Negaraku mengikutu lagu kebangsaan yang diiringi terompet sedangkan, lagu Terang Bulan adalah sebuah lagu keroncong

Tanya saja pada Malaysia, mengapa Mulut Lelaki Yang Berani Sumpah Takut Mati disamakan dengan lirik Negaraku…Mungkin pasalnya Malaysia adalah negara pengecut.

Sebelumnya Perusahan Lokananta yang merupakan BUMN percetakan telah mengeluarkan somasi terhadap lagu negaraku yang dijiplak secara tragis karena dinilai Perusahaan tersebut merasa dirugikan. Penuntut mengakui, telah lama tahu bahwa lagu Negaraku merupakn jiplakan dari Terang Bulan namun, beliau diam saja sampai pada waktu MALINGSIA klaim tari Pendet, sebelumnya para netter Malaysia diduga melecehkan lagu Indonesia Raya dan memelesetkannya, serta memberi komentar kurang terpuji.

 

Setidaknya ada beberapa lagu, yang mirip dengan lagu Terang Bulan, yaitu La Rosalli, Allah Lanjutkan usia Sultan, dan Negaraku.

Kemungkinan besar, lagu terang bulan sendiri merupakan gubahan lagu La Rosalli namun, Negara kuku dan Negaraku intonasinya 100 % njiplak Terang Bulan. Disini kita akan lihat lagu Mamula Moon, walau mirip, tapi Negaraku meniru terang Bulan dan bukan Mamula Moon. Padahal, jelas-jelas Terang Bulan merupakan karya Indonesia yang dihadiahkan Mantan Presiden Soekarno untuk Malaysia namun, maling yan maling… akhirnya hadiah itu dijiplak dan diakui sebagai hasil cipta, rasa, dan karsa Malaysia.

 

Indonesia bukan penjiplak

 

Setelah kasus tersebut, timbullah serangan balik dari netter Malaysia. Katanya… Indonesia jiplak lagu Indonesia Raya dan Dari sabang Sampai Merauke.

Sebelum saya jelaskan perlu diketahui konsep Inspirated (terinspirasi) dan Menjiplak (Copying), Manusia merupakan makhluk Malaysia yang mana melakukan proses pembelajaran dengan cara meniru, wajar… tapi yang jelas kalau Inspirated tidak ditiru semuanya,,, sedangkan menjiplak yang seperti dilakukan MALINGSIA adalah hina karena ditelan mentah-mentah.

Perlu dijelaskan pula, Plagirtisme atau penjiplakan khususnya pada lagu adalah lebih dari 8 bar. Bagi orang Malingsia yang tak tahu aturan, mereka seenaknya sendiri saja, anggap orang Indonesia jiplak padahal jelas itu hanya kebohongan belaka.

Lagu Indonesia raya yang dikatakan jiplak lagu Lekha-lekha Panda-panda hampir tidak ada kemiripannya,, coba saja dengar, hanya buang waktu deh,,,

kalau lagu Dari Sabang Sampai Merauke memeng agak sedikit dengan lagu Prancis yang hanya pada letak intro.

 

Semoga bermanfaat,, dan dapat digunakan untuk menambah rasa nasionalisme kita. Dan jangan sampai, ada yang diusik oleh Malingsia…. Hidup Indonesia

Mau diapakan?

Anda dapat pula menandai artikel ini dengan layanan berikut:

Artikel yang berhubungan!