Cari di Blog ini


Home Hubungi Saya
2009-08-03

Sejarah New 7 Wonder—7 Keajaiban Dunia yang Baru  

Sebenarnya ide mengenai 7 keajaiban dunia ini dari Herodotus dan Callimachus. Menurut mereka 7 keajaiban dunia adalah Piramida Giza, Taman Bergantung Babilonia, Patung zeus, Candi Artemis, Mauselium, Colloseum, Rumah Alexandria. Namun sampai sekarang, hanya Piramida yang masi berdiri tegak sedangkan yang lain telah tiada dikareakan gunung meletus, gempa bumi, kebakaran dan lainnya,

Lalu dirilislah keajaiban versi lainnya, dimana Candi Borobudur beserta Menara Eiffel, Taj Mahal, Great wall, Piramida, Colloseum, Menara Pissa dibentuk. Namun hasil ini terlihat sudah usang contohnya Borobudur kita, apakah masih layak disebut keajaiban?? Karena telah dipugar berkali-kali. Intinya Borobudur kurang megah bila dimasukkan keajaiban dunia, itu menurut orang luar negeri. Namun, menurut saya, saya sih bangga-bangga saja.

 

Dengan berkembangnya Demokrasi di seluruh dunia new 7 wonders foundation(didirikan tahun 2001 dan menerima donasi dari berbagai sumber)  mengadakan voting mengenail 7 keajaiban dunia yang baru melalui internet dan telepon. Alhasil, 100 juta orang ikut berpartisipasi dalam voting ini sekaligus memecahkan rekor dunia untuk polling terbanyak di dunia.Dan pemenangnya yelah diumumkan tahun 2007 di Lisabon, Portugal. Saat itulah, banyak monumen yang dimasukkan dalam nominasi dan artis-artis berkampanye besar-besaran. Namun, kiranya di Indonesia kurang menggigit. Dan yang berhasil memenangkannya adalah chichen Itza diari Mexico, christ the redeemer dari Brazil, Colloseum dari Italia, Great Wall dari china, Cuzco dari Peru, Petra dari Jordan,Taj Mahal dari India. Serta niminasi lain yang gugur dalam final adalah Acropolis di Yunani, Alhambra di Spanyol, Angkor Wat dari kamboja, Menara Eiffel di Perancis, Hagia Sofia di Turki, Kiyumizu dera di Jepang, Moai di chili, Red Squere dari Russia, Neuschwanstein dari Jerman, Patung liberti di Amerika Serikat, Stonehange dari Inggris, Opera house di Australia dan Timbuktu di Mali Lalu timbullah protes dunia soal kenapa piramida tak dimaskkan. lalu Piramida dimasukkan dalam The Last Remaining Ancient Wonder Of the World(Keajaiban Dunia yang telah berdiri lama terakhir)

 

Lalu masuklah babak baru yaitu akan ada versi lain lagi yaitu pemilihan 7 keajaiban dunia yang baru yang dimulai 31 Desember 2008. Dan akhirnya tanggal 21 Juli 2009 diumumkan pemenang Final kontes ini yaitu ada 28 nominasi, salah satunya adalah pulau komodo.

 

Yeah sekarang tinggal berdoa saja semoga nominasi kita satu-satunya ini bisa masuk 7 keajaiban dunia yang baru. kan nanti malu kalau negeri seluas ini tak punya Wonder. Dan juga tentu kalau terpilih, akan membanggakan Indonesia di mata dunia. Go Comodo

 

Mau diapakan?

Anda dapat pula menandai artikel ini dengan layanan berikut:

Artikel yang berhubungan!