Cari di Blog ini


Home Hubungi Saya
2009-08-17

MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA INDONESIAKU  

 

Merdeka! Salam Merdeka buat Indonesiaku tercinta. Kebanggaan ini patut kita rayakan bersama. Hidup! Hidup! Merdeka! Merdeka adalah cita-cita yang dielu-elukan oleh seluruh penjuru dunia, tak terkecuali bangsa Indonesia yang sungguh besar ini.

Hari ini adalah yang sangat berbahagia sekali, karena Indonesia tecinta ini berulang tahun yang ke-64. Tentu saja kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang demi nusa dan bangsa sehingga negara kita ini bisa Merdeka dan terlepas dari belenggu penjajahan negara Asing.

Flasback sebentar, dahulu negara kita ini sudahlah kaya namun, karena kedatagan para penjajah dan membuat rakyat Indonesia sengsara sampai dengan 7 keturunan. Penjajah tersebut adalah Belanda, Inggris dan Jepang. namun, beruntunglah, para proklamator berhasil memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia pada 17 Agustus tahun 1945 yang agu-lagunya sering kita kumandakan.

Terlepas dari itu semua, penjajahan hammpir mengancam bangsa ini meski kita sudah resmi Merdeka. Mulai dari penyerangan pihak asing sampai dengan perjanjian-perjanjian yang membuat wilayah NKRI ini menyempit dan terusik. Beruntung pula, mereka para pahlawan yang berjuang di medan perang maupun tidak alias berperang melalui intelektualnya berhasil mengusir mereka kembali untuk kesekian kalinya.

Di abad 21 ini, sebenarnya kitapun masih bergantung pada asing, lihat saja hutang, investasi dan lain-lain ini, yang mungkin membuat Indonesia ini tersudut.

Namun, sekali lagi kita haruslah bersyukur karena istilahnya apapun, namun tetap kita harus akui, Indonesia masih lebih baik dari pada dulu dan kita pula berharap Indonesia akan jadi lebih baik lagi di masa depan. Amin Ya Robbal Alamin.

Peran Indonesia selama ini dalam dunia Internasionalpun sangat diperhatikan, yaitu berupa menciptakan kedamaian dunia. namu, sebetulnya keamanan Indonesia juga agak sedikit terancam dengan serang teroris dan pemberontakan. Marilah kita bersama mendalami arti kemerdekaan ini dengan sepenuh hati, hanya untuk Indonesiaku ini.

MERDEKA.... MERDEKA INDONESIAKU....

Mau diapakan?

Anda dapat pula menandai artikel ini dengan layanan berikut:

Artikel yang berhubungan!